Jenis bahan Kaos distro



Sangat penting sekali buat kalian jika berbisnis kaos distro apalagi memiliki clothing sendiri. jenis bahan kaos distro yang kita gunakan untuk kualitas kaos menjadi hal yang paling utama. seperti grosir kaos distro original di bandung kami yang selalu mengutamakan kualitas.
apa sih jenis bahan kaos distro yang biasa dipakai oleh distro distro di indonesia ? simak penjelasannya di bawah ini :


MACAM JENIS KAIN/ BAHAN UNTUK KAOS

COTTON combed



Bahan yang digunakan untuk membuat kain cotton combed adalah 100 % dari serat kapas alami. kain cotton combed memiliki serat yang halus dingin di badan dan cepat menyerap keringat. cotton combed memiliki serat benang yang halus bila kita usap bagian kainnya. sehingga sangat cocok untuk bahan kaos seperti kaos distro. yang rata-rata menggunakan kain tersebut. cotton combed ada beberapa jenis yang biasa di pakai buat bahan kaos distro atau kaos lainnya. beberapa diantaranya ada cotton combed 20s,24s dan 30s. yang membedakan di antara ketiganya ialah berdasarkan settingan gramasi ketebalan benang. aturannya jika angkanya besar makan semakin tipis settingan gramasinya dan benang yang digunakan. dan sebaliknya jika angkanya semakin kecil maka semakin tebal. 20s = tebal ,24s = sedang , 30s = tipis. bahkan ada juga kaos yg menggunakan cotton combed 40s sangat tipis yg biasanya digunakan untuk membuat kaos-kaos wanita. dan yang paling banyak digunakan oleh para supplier kaos distro,clothingan . biasanya mereka menggunakan 24s. dikarenakan gramasinya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.


CARDET



bahan kain yang satu ini memiliki serat yang kurang halus ,di bandingkan kain cotton combed. sama halnya dengan cotton combed, kain cardet juga memiliki gramasi seperti 24s-30s-20s. kain cardet biasa digunakan untuk bahan kaos yang kualitasnya di bawah kaos distro asli. yang di jual untuk target menengah ke bawah. misalnya untuk seragam pabrik,buruh untuk kaos olahraga juga. atau kaos - kaos G.O kw.


Lihat bagaimana cara merawat kaos distro



PE/ polyester



bahan yang satu ini merupakan bahan yang terbuat dari bahan ester , kain dengan jenis ini lebih tipis lagi dan juga agak kasar dan juga tidak menyerap keringat dan ketika dipakai akan terasa panas.

TETERON COTTON atau TC



seiring dengan kemajuan teknologi sehingga teknologi pengolahan bahan kain juga meningkat. sekarang ini banyak sekali bahan kain yang digabungkan antara bahan cotton dan bahan polyester. seperti bahan TC . bisa diperkirakan gabungan antara kedua jenis kain ini 70% polyester dan 30% cotton. bahan ini seperti halnya bahan PE. terasa kasar dan panas saat di pakai. namun kain jenis ini tidak mudah kusut dan juga tidak mudah melar walaupun sudah lama kita pakai.

HYGET – Jenis-jenis Bahan Kain Kaos

Jenis bahan ini terbuat dari plastic dan sangat tipis, oleh karena itu harganya sangat murah.
Namun bahan ini, bisa dibilang kurang layak dan nyaman untuk dijadikan kaos. Biasanya
pembuatan kaos dengan bahan ini dilakukan jika ingin membuat kaos dengan jumlah massal
tetapi dana yang tersedia tidak terlalu banyak. Bahan ini banyak digunakan untuk keperluan
kampanye partai.



Itulah beberapa jenis bahan kaos, semoga bermanfaat buat kalian semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar